Friday 15 March 2013

Baliburan V - Tempat Sampah

Oke teman-teman... Saatnya menulis lagi... Banyak yang nyuruh...anjeng sombong..kagak sih, yang baca jg
itu2 doang paling.Tedjo a.k.a Bogel, Anna a.k.a Berakvaliza, Fungkey a.k.a tukang bikin status FB bacoot..Hari gini masih aj update status FB puul (tuh fung nama lw gw sebut). ciee namany sering masuk blog gw nih..entar kalo disearch namanya sendir di google banyak gt deh munculnya..

Jadi buat yg baca tolong dibuka dari berbagai tempat yah.. dari hape, warnet, komputer tmen lw kalo lg maen..gk ush dibaca lagi..asal dibuka aj..kan lumayan nambah pahala bikin gw seneng..pas gw buka anjrit di view ampe 1000 orang lebih..padahal kgk..yg tau jg cmn lw am Tuhan ini.

Gimana kondisi Vanno sekarang??? yah begitulah...coba menyibukkan diri.. bikin usaha nyari duit.. Ini orang2 yang baca sekarang pasti dalem hati ngmg : BACOOOOOOOTTTT..
Tapi yasudahlah lagi2 hanya mereka dan Tuhan yang tau..gw cmn doain aj mereka cepet dipertemukan dengan sang pencipta..

Okelah lanjut..beberapa saran dari temen gw kalo blog gw harus perbanyak perbincangan antara gw dan temen2 gw yang kemampuan berfikirnya terbatas..Diusahakan yah..TAPI TETEP DIBACA DONG TULISAN BIASANYA. kalo cuman mau ngobrol mah ditelpon aj...

Jadi kemaren tuh ampe mana sih critanya..coba saya cek dulu.. (kode nih buat yg baru pernah baca blog gw untuk baca post2 sebelomnya biar gak bingung)

Kaki gw yg terkena bulu babi pada pagi harinya udah gak sakiit sih.. cuman ngilu2 bengkak gitu dehh..asli bengkak.. kalo jalan sakit napak..tapi karena gw kuat jadi biasa aja lah ngilu2 doang..samay kayak cintaku ke kamu..ngilu2 jg ak tetep cinta...

Sesampenya kita ber-4 di kantor semua mata pegawai tertuju pada kita..ada yg senyum2, ad yg jutek, ada yg tertawa terbahak-bahak. Jadi bingung kan kita..kelakuan kita kemarin itu dinilai lucu karena diketawain, bodoh karena dijutekin, ato kita ber-4 tuh ganteng-ganteng ampe disenyumin....pasti semuanya nyangka Obed deeh kalo udh disenyum2in cowo mah..hahahahaa

Tiba2 Boss muncul..

Boss : Kalian ke kantor saya yah...

Obed : Iya Pak..*senyuuum

Vanno : Hmmmmm

Staven : Yuk

Vanno : Yuk yuk yuk...dalem ntr bilangnya apa?

Staven : udah tenang aj...



Yudh kita masuk ke dalem kantor si Boss

Boss : Kenapa kemarin?

Vanno : Kaki saya kena bulu babi pak.. :S

Staven, Kodok, Obed : wahahahahahahahahhahahahahha..

Boss : Bukan..maksud saya kemarin ada kasus apa?

Vanno : Oooh..hampir hanyut pak..( Bangsat nih bos, kaki gw kena bulu babi kgk dianggep kasus kali yah)

Boss : kenapa bisa begitu?

Obed : Saya gak ditempat kejadian pak..saya di lokasi laen (bajingan yah..nyelametin diri sendiri)

Boss : itu temen siapa kemarin 2 orang?

Staven : temen kita pak..(padahal temen diaaaa, bilangnya temen kitaaaaa..baru jg kenalan kemarin)

Boss : Kamu pikir tempat rekreasi? Ngajak orang sesuka kamu? Kenapa jadi kalian ber-4 berangkat semua? Kan saya udah bilang yang ke pantai cukup 2 orang aja..Saya sudah bilang arusnya kencang..Saya sudah bilang hati-hati..Saya sudah bilang berbahaya, gk main2..

Vanno : iya Bapak sudah bilang.

Boss : Kalian sebenernya masuk nih mau jam berapa sih? Perjanjian awalnya jam berapa? ( BANGKEEE JADI NGEREMBET)

Staven : Jam 9 pak

Boss : yudah dateng jam 9 tepat..

Heniiiiiiiinggggg...........................................

Dan seperti seorang bapak yang menyesal abis marahin anaknya...keluarlah tahap baik2in..

Boss : Saya tuh bertanggung jawab ke kalian selama kalian kerja disinii..gak mau ada kejadian apa-apa..Dari jam 9-5 kalian tuh tanggung jawab saya..Makanya kalo ke pantai ada yang jagain..

Ber-4 : iya paaaaak..

Boss : Kalo udah lewat jam kerja gapapa..kalian mau mabuk2an..pergi ke diskotik..party di club..bukan tanggung jawab saya..

Ber-4 : iya paaaaaaaaaaaak..( makin semangat )

Boss : Yudh..kalian saya laporin ke pak Rory yah..

Ber-4 : iya paaaaaaaaaaaaaaaaaak... (EH GOBLOG!!jangan lah mustinyaa.. ketawan dah kalo dinasehatin iya2 doang..kagak dicerna)

Boss : Yaudah mulai hari ini kalian kerja hanya di kantor..tidak ada ke pantai-pantai lagi...

Keluar dari kantor muka lesuu, Obed jutek,  jutek mampus..

Mimpi PL senang-senang dipantai yang ibarat gelembung yang membawa kebahagiaan... pecah begitu saja akibat ditusuk bulu "BABI" #$@#%%&%@##$#..

Butuh berapa lama kita untuk menghancurkan rencana kita untuk 2 minggu kedepan??? cukup 2 hari...

Yaudah sisa hari2 PL dihabiskan di kantor..ngelipet plastik, bersiin akuarium, ngaduk semen..enek banget sumpah...

Akhirnya karena kangen ke pantai serangan pas libur kita kesana..disana makaan..nongkrong ngeliatin bule...ngobrol..

Pulang dari pantai akhirnya gw sama kodok nyampe penginapan duluan..udah tidur2an...udh mau molor..tiba2..........hape Kodok bunyi...

Staven : haloo..dok..

Kodok : hmm?

Staven : lu dimana?

Kodok : di hotel (sedap....hotel)

Staven : Oh...

Kodok : knp?

Staven : hah? oiah..motor gw am obed mogok.

Kodok : mogok gimana? (dooook..laen kali tanyanya mogok 'Dimana'..bukan 'Gimana'...emg kalo dy jelasin lw bs bantu??)

Staven : yah gitu..motornya gamau jalan...tapi tetep nyala..

Kodok : ngambek kali motornya..kayak obed

Staven : ahahahahahahahahaha (ternyata kodok membantu dengan menghibur)

Kodok : lw dmnany emang? (akhirnyaaaaaaa)

Staven : di jalan mau ke pantai..deket tempat sampah..

Kodok : oh yudh.. *tutup telpon

Tuuuh,kalo mogok santai aja..gausah panik..masih bisa ketawa-ketawa..ngeledekin orang..



Vanno : Napa dok? (nanya lg..padahal udh dgrin pembicaraanya)

Kodok : motornya udah nyerah ngangkut Obed ama Staven..ampe mogok gamau jalan padahal masih idup..

Vanno : ahahahahhahahaha..dimana?

Kodok : jalan ke pantai deket tempat sampah...

Vanno : ooohhh yudh...gih

Kodok : lw aja deh nno..

Vanno : dih...lw yang ditelpon sihh..

Kodok : cape gw

Vanno : paan lw..kgk ngapa2in..drtd jg yg bawa motor gw..

Kodok : ngantuuk

Vanno : bangke..kaki gw masih ngilu..

Kodok : yudah sihh...gak kuat gw

Vanno : yudah deh...sebat dulu...( sebat = sebatang rokok )

Kodok : yudh bagi..

Akhirnya kita ngobrol lumayan lama sambil ngerokok.....

Vanno : yudh gw jalan yah..eh tempat sampah yg mana sih? jalan ke pantai kan panjang nyet...

Kodok : yudh telpon lagi...

Tuuuut...tuuuuut...

Staven : Halo..kreesek kreseeek kreseeeek

Kodok : dimananya sih lo...

Staven : kreseeek..kreseeeek ..sampah

Kodok : hah?

Staven : gw kreseeeek kreseeek kreseek....



Kodok : *tutup telpon...nno..katanya.......sampah...gw

Vanno : hahahahahahahahhaha..serius tayi...

Kodok : iya..sisanya kresek kresek



Yaudaaah akhirnya gw brangkat..udah lengkap..helem, tali buat narik..rokok..dompet..korek..hape..
Dengan bermodalkan info tempat sampah di jalan arah ke pantai..gw memutuskan untuk berhenti di setiap tempat sampah yang ukurany gede dari penginapan sampai pantai....Banyak banget tempat sampah di Bali...

Akhirnya di tempat sampah yang ke-5 turun ujan...gw menyerah..akhirnya gw telpon kodok..knp telpon kodok???bukan telpon Staveny langsung??jawabanyaaaaaa

Vanno : tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuuut..tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuut..tuuuuuuuut

Telpon lagi

Vanno : tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuuut..tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuut..tuuuuuuuut

Telpon lagi..ujan makin deres...

Vanno :tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuuut..tuuuut..tuuuut.tuuuuuut..tuuuut.tuuuut..tuuuuuuuut

Akhirnya 6 kali nelpon baru diangkat


Vanno : Njing..sat..keujanan gw...(malah curhaaaat....)

Kodok : oiah

Vanno : molor lw yah?

Kodok : iyee

Vanno : bagi nomer staven dong..

Kodok : yudh ntr gw bbm...

Vanno : okeh..



Setelah dapet nomer staven gw telpon..masih keujanan..

Vanno : Halo..keujanan gw..hahahahah

Staven : Hahahahahaha..dimana lu? ( kok malah dy yg nanya gw yah? )

Vanno : ditempat sampah

Staven : gw jg..aahahahhahahaha...

Vanno : Ujan gak sana?

Staven : kagak..hahahah..kering

Vanno : bangke..tempat sampah yang mana sih ven??

Staven : ...................................................

Pas liat hape...udah mati ternyata...bagooong...tau gitu gak pake basa basi...langsung tny dy dimana aja yah..
Yudah kembali ke rencana awal bakal peratiin setiap tempat sampah..tapi kali ini gw gak akan berhenti...kalo dy ngeliat pasti manggil ini...

Ternyataaaaaaa..Staven dan Obed mogokny bener2 masih deket pantai..di gang masuk mau ke pantai..si monyet kenapa bilangnya jalan arah mau ke pantai cobaaaa...

Staven : Lama amat lw?

Vanno : LW GILA!!! lw kira di Bali tempat sampah cmn 1??

Staven : kan gw blg yang mau ke arah pantai..

Vanno : biji...mau gw brangkat dari amrik jg tetep sebutany ke arah pantai..ini sih bilangny di dkt pantai..bukan arah mau ke pantai..

Staven : hahahahahahahaha..laen kali gw blgny deket pantai deh

Vanno : laen kali mah gk gw angkat telpon lw...napa bed motorny? mesiny masih nyala? tapi gamau jalan?

Obed : iya..kykny rantainy putus..

Vanno : o.O...................( gw yakin 90% dr kalian yg membaca gak ngerti kenapa gw diem..karena gw yakin kalian cuman taunya belajar, nonton korea, ke mall, sama bobo siang....jadi kalo kalian bener ngikutin cerita gw di Bali, seharusnya masih pada inget kalo motor kita itu motor Mio..motor matic...gak pake rantai...pakenya tali kipas alias fan belt..pecuma gw jelasin juga ga bakal nemu esensi lucuny.. )

jadi inget temen gw..mirip2 sih kasusnya..jadi dy nemenin temeny temen gw (Temenception) servis komputer di omnya temen gw yg satunya lagi..biar gampang...

yang punya komputer tuh si Albert..si Nico mah cuman nemenin..gatau apa2..

Albert : om bisa dibenerin gak?

Om : bisaa..

Albert : yudh ath bantuin yah om..

Om: okeh..ini pake Windows apa??

Albert : windows apa yah co? (yang punya komputer siapa..malah nanya orang lagi..)

Nico : (dengan muka yakin dan suara keras menjawab) XP 98 om...

Om : o.O..........................

Masih gak ngerti yah?gak lucu yah...bangke lw semua....



Yudh akhirnya motorny mau diderek pake motor gw

Vanno : Bed Ven lw naek motor gw..

Obed : dih ngapain?

Vanno : yah gw yg di motor lw..kan udh gk jalan..tinggal tarik..

Obed : kenapa gak lw aja yg narik gw am staven

Vanno : eh kuya...motor lw td aj tali kipasny putus (hah putus??hikss putus :""""( ......) gara2 ngangkut cmn lw be2..apalagi motor gw ntr narik lw be2 ditambah motor lw juga..terdampar kita semua di sebelah tempat sampah...

Obed : Oiah...


Akhirnya motor dibawa ke bengkel dan diperbaiki...Staven sih mauny lgsg minta tuker motor..tapi pembicaraan dengan penyewa motor kurang enak didgr...intinya sih kata2 teerakhirnya gini

Staven : yah gimana pak??usahain bisa tuker

Penyewa : lagi disewa semua motor kita..

Staven : trus ada motor laen yang gak disewa kapan pak?

Penyewa : bapak selesai nyewa kapan?

Staven : tgl 14an..

Penyewa : yudh..berarti ntr ad motor yg gak disewany tgl 20an pak..

Staven : oh yaudah..makasih...

Ngerti gak hayooo???apa semua yang baca pemikiranya sedangkal Staven??

Ngapain nunggu nuker motor ampe tgl 14???orang kita aja udahan nyewanya tgl 14 karena mau balik jakartaa...Lagian itu tempat sewa motornya nyindir Staven..dy nanya motor yang gk disewa lg kapan, dijawabnya pas Si Staven emang udah gak nyewa motor lagi..

Anjir pusing gw jelasinnya..malah jd bingung sendiri..

Yudh akhirnya kita malem mingguan..Obed males pegi jadi cuman Staven, Kodok, ama gw yang brangkat...karena lagi krisi keuangan juga kita nongkrong di Bounty bentar ngebir trus mejeng di Prasasti bom bali..Ngeliatin turis2 lewat...sambil melihat masa muda yang dibuang sia2 karena dihabiskan dengan bengong..Balik lagi jayus hidup kita di Bali..

Butuh inspirasi untuk senang....Angin segar dari Bogor...Tuntunan seorang veteran..Berprofesi sebagai DJ..DJ yang DJarang maen..Pria baik yang selamanya akan dianggap teman oleh wanita2..selaen DJarang maen..dia jg DJayus...my good friend DJ Ivan Andrean 45G a.k.a DJablay akan menyusul ke dalam komposisi orang2 jenuh ini..


Batre laptop gw udh mau abis...suasana hati juga mendung..udahan dulu yah...

Poema Nuevo, Vieja Herida




No comments:

Post a Comment