Friday 16 November 2012

Baliburan I - Dimulai

Oke sudah waktunya gw kembali menulis karena udah bosen maen game sehingga tiba saatnya gw melakukan hal yang menurut temen gw efek dari otak gw yang rusak. Udah cukup curhatnya ntar malah pada nangis lagi denger cerita sesungguhnya.

Kali ini giliran gw mengajak dan menceritakan pengalaman gw di Bali bersama segelintir teman-teman kampus gw (5/10 teman). Kenapa gw ke Bali?? Liburan?? Bukaaaaaaan.. Ke Bali buat melaksanakan praktik lapang sebagai salah satu syarat kelulusan dari FTb (Fakultas Tai Babi). Jadi yang berangkat PL di Bali ada gw, Kodok, Obed, Staven. Post Baliburan dibagi berbagai part karena panjang bgt bray critanya.

Tempat PL-nya sih tentang koral. Apa itu koral?? Biar gampang dicerna koral itu makhluk hidup yang berasal dari laut yang biasa dipakai untuk hiasan. Lebih lanjutnya ngapain akan dijelaskan lebih lanjut nanti.

Persiapan Berangkat
Sebelum berangkat udah kebayang deh mau ngapain aj di Bali. Denger crita-crita dari yg sebelumnya PL di Bali kyk Babix & DJ Ivan kykny seru banget PL di Bali, gak kyk yg laen PL di lab kalo gk pabrik. Lagian ke Bali coy, udah pasti enak kan tempat liburan.. Rencana ngajak sisa temen-temen yg laen buat nyusul juga udh direncanain, hidup enak lah disana maunya. Tiket buat berangkat udah diurus dari jauh2 hari (giliran gini aj niat, coba tugas). Dapet tiket mayan murah 400an (pas jaman tajir ini gw jd dibilang murah). Awalnya sih mau langsung beli tiket pulang pergi tapiiii, temen baik gw kodok ini memakai sebagian besar uang yang dikasih bokapnya untuk pergi liburan sama pacarnya ke Kep. Seribu jadi gk bisa beli tiket pulang-pergi deh. Karena tujuany mulia untuk membahagiakan wanita yang dicintainya selama bertahun-tahun (4 kalo gk salah) jadi dimaklumin dan memutuskan untuk beli tiket berangkat aja. Walaupun udah dikasih keringanan Kodok tetep galau karena gak ad ongkos balik ke Jakarta. Yaudah kita saranin aj dia jual diri ke bule2 sayangnya muka ama postur tubuhnya gak menjual jadi tidak terlaksana. Akhirnya dy memutuskan untuk menyisihkan sebagian uang jajan dy (jauh lebih pinter daripada jual diri). Gw sama Obed sih planning mau naek gunung Agung, gunung tertinggi di Bali (baru lulus diklat PPAL Everest cuy gw jd niat bgt). Lanjut ceritany entar aja ada babnya sendiri..hahahahha..Staven? gak ad crita tentang dy mah..belooom..

Sehari sebelom berangkat pada kangen2an dulu deh ama pacarnya masing2 Staven am cewenya, Kodok dengan sisa uang yg dy puny tetep nekat jalan am cewenya. Gw tadinya mau berduaan am Puitry (yang baru aja potong rambut..sumpah bagus ty rambut barunya) tapi karena gw temen yang baik gw ajak obed juga buat jalan2. Jadi ber-3 kita ke kelapa gading makan burger trus ke TA makan suki. Bagian unyu2nya gw lewat karena keluar dari jalur crita ntr. Kesian sebenrnya Ity (panggilan Puitry,one of many) baru ditinggal seminggu tanpa kabar karena ikut diklat trus selang 2 hari langsung berangkat ke Bali untuk sebulan pas lagi anget2nya lagi terus kelakuan gw masih kyk tai (masih sih skrg tp udh dikit bgt sumpah).

Satu lagi yang sebenernya gw berat banget ninggalin itu Microvone acara FTb paling bagus taun 2012 (yakali FTb games am Talkshow.hahahahaha). Tapi pas itu masih jauh bgt dari terwujud. Masih banyak utang sana-sini buat sound system, artis, lighting, dll. H-40 gw tinggal buat PL dan gw titipkan ke wakil gw Audi (the best man you could have on your team) dengan kondisi ngutang 40an juta. Banyak bikin malam galau coy, napsu makan ilang. Ntr gw critain lebi lanjut oke cuy?

Berangkat !!!
Lupa gw berangkat hari apa tapi hari itu gw bangun pagi soalnya pesawatny sih sore tapi gw sama Obed belom beres2 sama sekali. Pacar gak bisa nganterin karena gak mau bolos (padahal pas di Bali suka bolos) jadi disamper deh ke kampus buat pamit sekalian ambil bendera Everest buat dikibarin di puncak Gunung Agung. Dadah2an udh deh berangkat am Obed naik taksi ke bandara. Sampe di bandara langsung makan KFC ampe kenyang mampus, lengkap deh menuny appetizer, main course, dessert, am cemilan lainnya ampe dapet CD AgMon am Rossa. Sejam sebelum berangkat Kodok & Staven baru nyampe trus langsung cek-in. Udh sampe di boarding room taunya delay.. Yudah nongkrong deh di foodcourt (seinget gw sih knp ke foodcourt itu karena ad Wifi terus Obed baru getol2nya maen Dragon Nest, Kodok belom makan, dan Staven mau boker..Boker kok ngajak ke foodcourt..hahahahah). Sisa nunggu delay dihabiskan dengan merokok, ngetawain Obed, beli kopi di vending machine, ngetawain orang, ngetawain diri sendiri, dan foto2 dpn kaca WC...yakali dikira kita cewe-cewe labil??kadang cewe seru bgt yah kegiatanya.hahahahaha.

Posisi bangku di pesawat 3-3 kan..Sementara kita berempat jadi yah tau lah siapa yang kepisah sendiri..gak usah disebut jg gw rasa lw pada bisa nebak. Berdoa dan tidur yang dilakukan dalam pesawat.

Sampai!!!!!!!!!!!
Nyampe Bali udah dijemput om gw yg tinggal disana. Udah kyk backpacker bule2 gt lah dah pada pakai carrier semua. Gw sih ngaku orang spanyol, Obed jepang, Staven jepang, Kodok Hong Kong.hahahahhaha..gitulah kelakuan orang gak kesampean dikasih muka bagus ama Tuhan. Langsung nyari kosan. Udah ada dua pilihan kosan yang bakal ditempatin selama sebulan. Tempat pertama yang diliat cakep bgt dah..Ntar kalo ada fotony gw kasih unjuk cari2 dulu, namanya Puri Segina Residence di jalan Mahendradata, Denpasar.



Lokasi bagus deket ke kuta,sanur dll., pinggir jalan, 2 lantai, ada air panas, ranjang gede, AC dingin mampus, kolam renang, wifi super kenceng, boleh ber4 1 kamar, ad TV, ad kulkas, dapet bonus pijit di spa.. harga 2.5 jt sebulan. Tempat kedua  masuk ke dalem gang, jalanan rusak, kamar jelek, gak pake AC, gak ad kolam renang, gak ad TV, gak ada apa2 dah cape ngetiknya gw..harga 2.7 jt sebulan. yaudah kita pilih tempat yang kedua..

Gak lah yah...nilai boleh pada jelek tapi gak sebego itu kita..oke langsung DP pake sisa uang yang ada trus mesen motor 2 buat dianter besok pagi. Udah canggih bgt deh..pasti enak hidup kykny..beres2, makan di Babi guling Chandra (enak mampus sumpah), belanja kebuthan di hero seperti asbak yang disubstitusi dengan wadah saus, tisu 10 gulung, sirop, rokok 1 selop, anduk, Shampoo. Tinggal minta kirimin uang ke ortu masing2 dan dijanjikan dikirim besok sehingga siap menjalani hidup esok. Apa yang terjadi besoknya??? Tunggu post berikutnya yah besok2..

No comments:

Post a Comment