Saturday 24 November 2012

Baliburan III - Miskalkulasi




Sorry yah..kemaren ternyata ada cerita yang ketinggalan..tapi daripada kyk maksa jadi gw bakal boong dan critain seakan kejadiany di hari yang laen.. Sebenernya gak usah curhat gini jg gak bakal pada tau kan ini semua beneran ap kagak kan.. Oiah yang kali ini rada panjang....

Jadi terahir kali kalian2 yang membaca tulisanku yang gak berisi ini critanya tentang hari pertama di Bali yang dihabiskan dengan cukup sia-sia untuk beberapa orang yang ngabisin waktu di jalan dan benerin  motor yang bannya kempes..

Obed nih...geli yak...
Jadi cerita yang ketinggalan kmrn itu tuh pas di Pantai Padma kita menemukan seekor gadis Bali dengan orang yang kita suspect ibunya..Jadi nih cewe kyk beduaan bediri gt deket kita sambil ngadep laut..awalnya sih gak peduli, abis kalo gak cakep, gak kenal, atopun gak telanjang cowo2 gak bakal ngeliatin. Agak dangkal sih tapi masuk akal kan. Tapi setelah diperhatiin lagi (td bilang gak peduli tp diperhatiin lagi...yah daripada ngeliatin Obed yang menggelikan itu mata bakal jalan2 kemana2 dan balik ke cewe yg tadi) ternyata dandanan tuh cewe kyk gk mau ke pantai.. Rapi gt pake dress hak tinggi trus pake make-up.. Yah emang biasa cewe suak agak berlebihan si dandan tapi kykny yg ini udh kelewatan jauh deh.. Mulailah gw dan yg lain ngobrol (ngobrol tuh kata lain gosip buat cowo).. Tuh cewe rapi amat??Ada pesta bukan???Baru nyampe dr Jakarta bukan????Jangan-jangan WTS (Wanita Tuna Susila)...yah kalian aj deh yang simpulin gimana.. Tapi kalo kalian pada disana sumpah lw jg pada nyangka pecun kok yg ditemenin tantenya soalnya bediri di titik tersebut lama trus sambil maenin HP.. #kasar

Hari 2
Yuk marii lanjut ke hari ke2..Hari pertama kerja brooo..asik gaya beut dahhhh...masuk jam 9 udah pada bangun dr jam 6...gak mungkin telat lah..kantor cuman 15 menit dari penginapan..Guling2an semua karena masih pagi bgt kan..tiba2 udah jam 7 lagi..Yaudah Obed duluan katanya mau mandi...Sejam lebih loh si bangsat mandi!!! Yudah jam 8 lewat Staven yang mandi..Akhirnya sisa sekitar 20 menit lagi jam 9 gw sama Kodok belom mandi..Yudah karena emang gw orangnya super egois gw yang mandi duluan dan menghabiskan 15 menit di kamar mandi..Kalem yah gak dok???hahahahaha..Udah sisa dikit kan waktunya jdi yudah..gw gatau dah mandi ap kagak tuh si kodok tapi cepet bgt sumpah..hahahahahaha..Udah tinggal 5 menit lg nih ada debat dulu sebelom brgkt...Siapa ngmg apa gak penting jadi tebak2 aja yah..beginilah perbincangannya:

-Buruan Dok!!!

-Kalem sih...

-Telat deh ini..

-Bangke pecuma gw bgn dr jam 6....

-Buru Dok!!!

-Dok baju dari ity nih..dapet gk lw?? pake ahhh (gak penting)

-Gak usah masuk aja kali yah..

-Ah gila lw..

-Iye jing..malesss..masa Sabtu masuk...kesian tuh cewe berbikini gk ad kita buat ngeliatin

-Gimana cara gak masuk sih....

-Lw sih bilang mulai besok...

-Oh gw tau..

-Apa?

-Kan kemaren dikasitau am si bos.."Dandany gak usah rapi gini pake kemeja celana panjang, pake kaos clana pendek sama sendal aja..kerjanya kasar soalnya.." Yudah kita dandan rapi lagi aja biar disuruh pulang..

-Hahahahahahahaha (semua ketawa kecuali satu oknum yang kelabilan emosinya kyk cewe lg dapet)

-Buru sih!!!

Akhirnya jam 9an lewat dan debat yang gak penting ngegantung kita siap berangkat dengan dandan siap nguli (kaos+ clana pendek + sendal). Sampe di kantor yah gak jam 9 trus telat deh pokoknyaaa..hahahahahaha...gatau kan mau ngapain juga, lagian tkt diomelin bos..jadi ngobrol bntr di parkiran...Akhirnya Staven yang paling bijak memberanikan diri untuk ke kantor bos dan minta kerjaan..
Tugas pertama 4 mahasiswa Teknobiologi yang didominasi pelajaran sains  yang make otak adalah......bersiin media koral pake sikat..

Jadi diatas ini gambar koral yang ditumbuin di media yang dibuat dari semen..Koralnya sih yg ijo-ijo (gw tau kyk sampah tapi ntr kalo ad gambar koral bagusan dikit gw masukin deh). Media yang dari semen tuh yang bukan ijo2, yang kyk batu gt deh..nah kalo diperhatiin lagi bagian media ad merah2, item2, dan putih2.. Itu sih kykny pengotor jadi mesti dibersiin...yaialah pengotor, kalo gk ngapain mesti dibersiin.. Bersiin pake sikat.. Gampang kan kyknya...yah emang gampang tapi banyak bgt nyet...belom kalo ngeluarin lendir yang perih kalo kena tangan.. Ini kita lakuin sampe istirahat makan siang.. Di otak gw cuman "kalo lulus gw ujungnya kerja gini doang sih taiiii..." Kita diajarin nyikat sama pegawai yang namany Gomloh..yang sempet jadi gomblo, gupta, gomboh karena lupa..jadi biar aman pas awal2 manggilnya Mbli aja (aka Mas buat orang Bali)..

Kita makan di warung yang biasa...belom ada duit..belom ke ATM.. Makan pecel murah..Obed yakin bgt dikirimin duit hari ini makan 3 porsi trus minum nutri sari..*tepoktangan*..Kenyang, puas ngerokok ternyata masih 3 menit lagi ke jam 1..Yudahlah yah sebatang lagi gak salah...Akhirnya masuk jam 1:15..

Ngapain lagi nih?????media koral semua udah disikat..Orang2 di kantor juga pada gak ada kan..Yudah kita foto-foto..seriusan kita foto-foto..bukaaaaannnn, gak foto diri sendiri ap orang..koralnya, kolamnyaa, alat2nya..
 
Tuh kyk gini ah...

Bukan kayak gini..

Cieee Ana fotonya adaaaa...Yudah abis ngiter2 kantor ada pegawai sana namanya Rida lagi bikin plastik..wow??plastik apakah itu??? Plastik buat packing koral yang akan dikirim ke luar negeri.. Apa itu packing?? Bungkus kalo gak salah,pengemasan gitu... Buat apa dikemas??? Biar gak berceceran laaah..... Emang kenapa kalo bececeran dan gak dikemas??? Koralnya mampus!!

Susah seriusan bikin plastik.gak segampang yang dikira..harus lipet sana sini...ntr kalo sempet gw masukin videonya..karena kerjaanya duduk yudh itu aj yg mau kita kerjain ampe sore..Tiba2 supervisor kita Pak Keong minta 2 orang buat bersiin akuarium...Obed yang sudah bosan bikin plastik mengajukan diri beserta staven...Balik2 pada kecapean...hahahahahahahaha mampus..tidak terasa udah jam stg 5 dan waktunya pulaaaang.. Yudah blaga kerja terus biar disangka rajin dan ampe diusir buat pulang..setelah diusir akhirnya langsung balik ke penginapan..Untung inget ambil duit...dan dari 4 yang baru dikirimin duit gw sama Staven..hahahahahahahahaaaaa.....Jadi masih bisa slamet deh buat bayar kosan... Obed sempet jadi beban lama deh karena gak dikirim2 duitnyaa..sialnyaaa pas dy dikirimin duit kita yang laen keabisan duit..sumpah tengil gila dy pas itu...

Nyampe langsung pada molor karena bangun kecepatan kecuali Obed yang asik maen BB sama Laptop...cieeeeeeeeeeeee...Bangun2 udah gelap dan laper...Malem minggu brooo, masa gak cabut ya gak?? Jadi ngobrol2 mau kmn kan..akhirnya diputuskan ke restoran western yang kata obed terlihat rame dan kykny enak.. Langsung deh siap2 naek motor brangkat ngikutin obed dr belakang..

Taunya cmn 1 menit nyampe loh di restoran western Blackjack..diinget yah soalnya bakal balik lagi nih kita kesini.. Gak usah naek motor bed deket gini mah bangkeee....yudh disitu gak terliahat rame sih tapi lg ad cewe cakep yang makan sama temeny..langsung berebut tmpt buat dapet view yg bagus..sialnya gw dapet yg ngadep kulkas..keduluan am kodok..paling cepet deh dy kyk gituan mah... Oke pesen...makanan semua bervariasi..gw jg lupa makan ap aj pokoknya banyak..nah yg gw inget kita semua mesen susu kacang.. Pada suka kan..seger..manis..sehat lagi..colok sedotan langsung sedoooooottttt..

.....................srooooottttt

Udah jd kyk tahu loh susunya...bangsat!!! kyk kentel2 gt...bahahahahahaha..lagnsung pada ngelepeh kecuali obed yang entah mengapa katanya punyanya gk knp2..yaiyalah obed..nih ad crita dikit nih ttg Obed.. Obed itu monster setengah manusia hutan..makan apa aj bisa..dalam bentuk apapun..matang atau tidak..cemilan kita kan cheetos, chitato, cokelat, krupuk gt2 kan..nah kalo dy.. sardine kaleng yg belom dimasak, sambel, karage yg belum digoreng, nugget yang masih beku, dan sejenisnya.. Beberapa jelas pernah sarapan pake oatmeal quaker oat gt kan..kan hambar tuh..jadi biasa pake susu ato gula kan.. Temen gw obed..pake kecap!!!sama bawang putih masih mentah!!! katanya rasanya kyk bubur..hahahahahaha..ah gilaaaaa...yg lebih mantep tuh kalo mau brangkat kampus tp telat (always) tp laper kan..gak punya waktu nyeduh oatmeal di air panas kan..jd dy tuang bubuk oatmeal ke gelas trus tambah air biasa trus diminum tanpa oatmealnya larut..gw gatau rasanya kyk apa lag dah..kalo pada mau nyoba silakan..Masih idup kok temen gw yg bernama Obed ini..

Nah akhirnya susu kita diganti dengan susu yang kondisiny sama dan akhirnya diganti lagi am teh aja..Habis makan ngobrol ngerokok dong..nah obed mau batre BBny abis jd mau balik trus staven lg males jd balik duluan..Ngobrol be2 am kodok tiba2...beuuuuuuuhhhhh...anak yang puny restoran pulang...cantiknya si amoy ini.suer dah kalo ketemu lg masih inget gw itu dy..akhirny nongkrong lg sejam..hahahahaha...Pas dianter billnya yang punya restoran nanya "gimana makananya?"..gw jawab "biasa aj" loh...abis kgk dkasih diskon..

Akhirnya balik ke penginapan...guling2an trus ketiduran..Sempet dibangunin karena ity ngajak skype lewat laptop obed..tapi ngantuk bgt brooo..maaf yahhhh...

Hari 3
Bangun brooo hari Minggu, hari libur pertama di Baliii....mau kemana kitaaaa????seperti biasa tanpa tujuan.. Katanya sih sorenya obed sama kodok mau ke gereja..asik.....
Yudah akhirnya setelah siap2 udah jam makan siang..Gw pikir enak nih makan makanan italia..Akhirnya kita ke Warung Italia di daerah seminyak..waktu kecil gw pernh kesana am bonyok gw jd lupa2 inget..akhinrya sampee..setelah pesenan ala carte yang ad di menu datang, gw mikir..perasaan dulu murah dapet banyak, kok skrg mahal trus dikit, tiba2 (asek dramatis bgt tiba2) gw ngeliat orang lg ngantri depan etalase..trus gw baru inget yg disini tuh mesen kyk di warteg yg murah..tunjuk ap dipengen dari yang dipajang..gw lupa namanya apa tapi lw harus cobain yg dibuat dr kentang deh di etalase itu..

Udah kenyang minta bill...namanya biasa patungan kan langsung ngasih bagian masing2..misal td tau makan total 70 rb yah kasih 70 rb, kalo tau makan 50 rb yah kasih 50 rb..akhirnya duit dikumpulin trus pas diitung lagi...loh kok lebihny banyak juga yah...Jadi kita ngitung yang kita makan misal total 200 rb..billny cuman ditulis 150 ribu..akhirnya itung2 lg...ampe berapa kali gitu...padahal kalo pinter recheck aj dr billnya, ad pesenan yg gak keitung ap gmn gk..kan dari situ ketawan..akhirnya dicheck billnya, ad minuman yang belom dimasukin ke bill...

Nah galau dah ....mau jujur ap kgk..sumpah maunya sih jujur..tapi maunya untung juga..terserah kalian mau nilai kita gimana tapi akhirnya kita cabut aja...kgk bayar...Dosa gak sih gitu??kgk lah yah...anggep aj rejeki dr Tuhan..Oke next stop mau kemana? mau ke mall discovery di kuta..yaampun booo ke bali cowo2 ber4 maenya ngemol..yudh jalan kan naek motor..JELEGER!!!UJAN!!!!! langsung neduh di Minimart terdekat..beli kopi rokok am kacang buat nunggu ujan..ngobrol sambil liatin orang2 pada ujan2an..Obed sih bukan tipe nongkrong jadi molor deeeehhh...

Akhirnya hari libur kita yang rencananya dihabiskan jalan2 ke banyak tempat (walaupun belum ad tujuan pasti) gagal karena hujan baru reda sore..Akhirnya gw yg pimpin jalan terus bawa ke Kuta square buat parkir..dari situ kita jalan kaki tanpa tujuan..gak ad yg menolak yaudah dilakuin..Ngobrol sambil jalan akhirnya sampe juga di Discovery Mall..Jadi deh cowo-cowo ini ngemol...bangkee... Sesampainya di mall bingung mau ngapain..Kata si kodok sih banyak jepang..tapi giman cara bedain jepang???gw puny teori sendiri..cari aj yg kelakuany tolol2 norak gt..pasti jepang..yudh sepanjang jalan ngeliatin orang yang tolol2 norak langsung dianggep orang jepang..

Jalan tanpa tujaun akhirnya mengantarkan kita ke lantai paling atas dari mall. Obed mau boker!!!yudh dianter kan ke WC..trus sisanya ngapain??mejeng lah.....di hardware store..karena kalo di toko baju agak kewanitaan gak sih..kalo toko hardware kan weeeessssss bapak2 bgt..Setelah sejam akhirnya obed muncul dengan muka senang dan lega...Yudah karena urusan udah kelar kita lanjutkan perjalanan..kemana??balik ke motor karena akhirnya kesampean ke Discovery Mall..iya sekali lagi, cowo sedangkal itu... Di perjalanan balik ke kuta square rasa laper pun muncul...bingun kan makan dimana..pilian banyak uangnya sedikit...hahahahah..Nah pas di awal jalan ke Discovery mall kita sempet lihat cafe Flapjack's..jual pancake eskrim gt deh..kykny emg cowo dangkal dan simple minded.. emg kalo dr awal udh liat it dan mau, jalan segimana jauh sebanyak apa pilihan setelah itu, ujung2nya pasti mauny ke pilian awal..Jadi kita makan malem di Flapjack's..Liat menu... APAAN INI PANCAKE DOANG MANA KENYANG????? (padahal udh nanya staven ada ap aja..trus dy jawab pancake am es krim).. Akhirnya pesen kan trus makan..sumpah enak..gw rasa semuanya enak deh..kgk nyesel deh..tapi kan kgk kenyang..yaudah deh hedon dikit boleh lah..kita mesen eskrim...yang paling enak tuh eskrim pesenan Obed..Rum Raisin..enak bgt mampus!!!akhirnya pesen lg kan..nah kebetulan yg layanin kita culun2 trainee gt..entah kenapa gw ada feeling bakal ad kejadian kyk td siang..taunya bener loh!!! total 5 scoop eskrim cmn diitung 4..trus eskrim obed yg harusny 30 rb dicharge cmn 20 rb kyk eskrim standard lainnya..

Nah galau lg kan..ini kesempatan kedua kita buat memperbaiki kesalahan kita sebelumnya kah???? Yah karena emang dangkal dan santai2 aja..kita nganggepnya sebagai berkat yang kedua kalinya..hahahahahahaha...Trus Obed ngmg.. 

Obed : No

Vanno : Ap?

Obed : Gak..

Vanno : Dih! Apaan sih lw..

Obed : Gak jadii...

Vanno : Oh yudah...

Obed : Yah gimana yah.. biasa kalo dpt untung terus..ujungnya...

Vanno : Ap?sial ujungnya??yudah nikmatin aj lg untungnya..lagian cuman untung dikit..(Katanya gak jadi..tapi diterusin..dasar debil*..)

Obed : Iya sih..

Children..Don't try this at home....jangan...sekali lagi....jangan jadi orang gegabah kyk gw..omongan dijaga...karena ujungnya bener kata Obed..siaaaaaal......Kesialan apa yang gw maksud dan menimpa kita masing2?? Tunggu post berikutnya yah...

*Debil : The word can refer to stupid or slow or retard in many slavic languages including bulgarian, serbian, slovakian, russian and polish. In spanish it means slow or weak, stemming from latin debilis which means feeble or weak.


No comments:

Post a Comment