Sunday 18 November 2012

Baliburan II - Boncengan Berat

Balik lagi ke Bali bentar boleh kali yah.. Lanjutin cerita tentang PL di Bali yang banyak orang anggap menggantung padahal emang dari awal udh dibilang bakal bersambung ceritanya. Di post yang sebelumnya (bagi yang belum baca) diceritakeun tentang persiapan 4 anak muda menempuh hidup selama sebulan di pulau Dewata untuk memenuhi salah syarat kelulusan yaitu Praktik Lapang. Udah dapet tempat tinggal enak, sembako sudah siap, uang sudah diminta ke orang tua, kendaraan siap diantar besok. Kurang siap apa lagi tuh buat mulai kerja besok paginya..

Bagi yang menjawab udah siap banget..Belum siap hidup mandiri lw..Calon berantakan dah kalo hidup sendiri.. Tempat PL belum tau dimana, belum bikin janji ama tempat PL-ny, gak beli makanan sama sekali buat sarapan (malah diabisin buat rokok), motor belum tau datengnya kapan, duit yang megang gak ada abis buat bayar motor sebesar Rp 900.000 (cuman sisa buat makan siang, makan malem padahal sisa uang kos musti dilunasin tapi tetep santai karena dijanjikan akan dikirim besok).

Tapi yaudahlah yah..masih besok ini semua urusan itu..jadi mending tidur aja.. Gw, Staven, Obed di atas ranjang trus si Kodok di lantai pake sleeping bag gw..kesian bgt yah...kedinginan, gk empuk..ENAK AJA!! Bagus brooo sleeping bag gw..gw pake ke gunung yang dingin aj berkeringet gw, gak usah pake matras juga empuk..Apalagi cuman kalo tidur di lantai.

Hari 1
Bangun tidur kuterus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Habis Mandi kutolong ibu
Membersihkan tempat tidurku

Preeeeettt....bangun jam 8 langsung bikin kamar kayak dilempar smoke grenade..Obed yang anti rokok pun bangun dan ngomel2..kesian juga sih tuh bocah sebulan loh kesiksa asep rokok..abis gimana bed daripada lw tidur di luar mending maklumin aja kali..hahahahahahah..Mayan lah ada pengganti alarm. Susah banget dibanguniny tuh bocah lw tendang juga gk bangun. Ngmg2 bangunin jadi inget ada satu cerita pas gw lagi deketin cewe..Pernah dong yah kita ngalamin kalo mau belajar pas ujian mau tidur dulu terus bangun lagi rada maleman ato pagi kan. Nah cewe yg gw PDKT waktu itu mau melakukan hal yang sama. Yudah modus yang bagus dong, bisa terlihat perhatian ama setia nungguin kan. Jadi gw tawarin untuk bangunin. Gini nih obrolan di SMS nya.. Sebut saja namanya Yahoo.

Vanno : Iya nih. Belom belajar. Gampanglah tinggal ngisi doang ujian mah

Yahoo : haha. Aduh ngantuk

Vanno : Ohh ngantuk? Yudh tidur dulu aja gih. Daripada gak konsen. Ntar maleman kan bisa bangun lagi. Hehehe*.

Yahoo : Boleh juga.

Vanno : Yudh mau dibangunin jam berapa ntr? Hehe*

Yahoo : Gak usah, punya alarm kok gw

Vanno : Oke selamet tidur.Semangat yah belajarnya

(*) Ketawa yang suka dikeluarkan cowo biar terlihat friendly ato gimana padahal jelas2 gak ad yang lucu.

Begitulah perbingan gw dan yahoo yang cukup kek tai balesanya karena pendek dan jutek bgt dan sama sekali gak ngasih celah buat gw masuk.Mana sebenernya dy kagak tidur lagi.Tapi santai jadi kok akhirnya. Hahahahahahahaha. Tuh baru ketawa kalo ada yang lucu.

Okeh balik lagi!!!sebelum gw diomelin pacar karena mengenang masa lalu dengan mantan. Jadi abis bangun semua setel TV nonton Spongebob trus ngobrol2. Yah sekitar jam 9-an lah kita ditelpon sama rental motor dan ternyata motor kita udah diambil. Sepertinya hari ini diawali dengan baik..Semua langsung mandi dan berdandan rapi layaknya mau ke kantor. Soalnya semua temen yang kita tanya harus gimana dandany bilang kalo kita harus rapi, layaknya orang yang sudah bekerja di kantor. Bikin janji ama tempat PL..Jam brapa jir????? Akhirnya diputuskan jam 11an aja. Yudah pada mandi kan dan selesai kira2 jam 10...lewat 50 menit. Okelah masih ada 10 menit ini sampe jam 11.

Formasi naek motor diatur langsung di tmpt karena yang lumayan mahir bawa motor itu gw dan obed jadi kita tinggal pilih siapa yang mau kita bonceng.. Karena gw sok bijak dan melihat proporsi berat badan per motor diputuskan Obed - Kodok dan Vanno - Staven (Staven gak bisa bawa motor). Berangkat barengan kan..Baru 1 menit jalan, udah ketinggalan jauh ama Obed. Mayan berat dah si Staven jadi ketinggalan apalagi motorny motor matic. Ntah keman Obed dan Kodok menghilang, udah gak penting yang penting nyampe kantornya bermodalkan alamat. Nah jeleknya gw ini males bertanya. Jadi tersesatlah di jalan. Yudh gw suruh Staven buka GPS dr BB kan..Kagak mau loh dy..takut dijambret katanya..yudah deh setelah sekitar 20 menit nyasar gw nanya..Itu juga masih nyasar.. AKHIRNYAAAA Staven mau buka GPS dan sampailah di kantor. Dan sudah selayaknya Obed dan Kodok udah nyampe..daritadii....

Okelah masuk kenalan deh am ownernya..Kadek.. Jadi CV Bali Aquarium tuh didirikan oleh bokapnya si kadek ini, lupa gw namanya.. yang gw tau dy temeny pak Rory. Yudh biasalah ngenalin perusahaan, bakal ngapain aj, bla  bla bla sama kyk yg kira2 bakal dikatakan oleh seorang bos di hari pertama. Btw kt baru ketemu bosnya jam 12an. Dibawa tour keliling tmpt kerjanya yang isinya belasan aquarium besar, gudang am tempat bikin media. Harusnya sih banyak foto tempat kerja..tapii kamera Obed gw ilangin jadi kalo otak kalian masih berfungsi maka kalian juga dapat menyimpulkan kalo fotony ikut ilang. Yudh ditanya am bosnya mau masuk kerja jam berapa. Akhirnya diputuskan masuk jam 09.00 dan pulang jam 16.30 WITA. Denger2 sih yang di tempat PL lain masuk jam 7. Terus kerja selama 1 bulan, jadi misalkan mulai 1 Januari yah kelarnya 1 Februari. Sementara kita ngambil minimal requirement yaitu 144 jam kalo gak salah..Kalo diitung2 cuman kerja 2 minggu tapi kebetulan banyak hari libur jadi gak murni 2 minggu. Hari Sabtu tetep masuk biar lebih cepet kelar. Sekali2 kita disuruh kerja di pantai untuk nanem dan panen koral dari laut. Jadi gak selalu di kantor yang kerjaanya bersiin akuarium, bikin plastik untuk packaging si koral, bersiin base rock, bikin media dari semen, dan packing koral untuk dikirim ke luar negeri (KULI BGT KERJAANYA, lulusan SD juga bisa kykny PL disitu).

Yudah setelah perkenalan kita memutuskan untuk pamit dan makan siang.Boong deng emang udh diusir bosny soalny dy mau makan. Yudah kita makan di warung deket kantor (sebutan tmpt PL biar elit). Cuman 5000 dapet nasi pecel am air. Yudh pas bgt buat kondisi keuangan. Setelah beberapa becanda dan ngejayus akhirnya diputuskan mau ke pantai. Nah masalahnya kan kita di Bali, seisi Bali juga pantai, am tukang nasi goreng juga banyakan pantai kayaknya di Bali. Akhirnya kita berangkat dengan tujuan Pantai. Gak, gw gak salah ketik emang tujuany pantai, gatau pantai mana. Seperti biasa Obed-Kodok langsung meluncur. Nah dari kantor ke jalan gede ada tanjakan panjang sekitar 45 derajat. Jadi kalo mau nanjak bonceng Staven perlu usaha lebih. Karena gw males berusaha lebih gw suruh Staven jalan sendiri nanjak..hahahahahahaha..

Di motor gw nanya lagi ke Staven,

Vanno : ini mau ke pantai dut?
Staven : iye
Vanno : pantai mane?
Staven : gatau..Hahahahahaha
Vanno : Hahahahahahaha (ketawa Staven tuh jenis ketawa yg nular)
Staven : Hahahahahahahaha
Vanno : Hahahahahahahaha

Pembicaraan dengan Staven pun tidak membawakan hasil akhirnya gw memutuskan ke Kuta. Kita kunjungi Kota pertama yang lewat di kapala kalo berhubungan am Bali. Dengan bermodalkan petunjuk jalan (yang ijo-ijo itu pake tulisan putih) nyampe daerah Kuta. Nah di Kuta banyak pantai jadi bingun mau berenti di yang mana. Udah bener2 lupa deh am Obed-Kodok, toh kunci penginapan di Staven dan yang megang lebih banyak duit kita berdua. Tiba2 di jalan ad cewe bule cakep bawa motor, gak pake nanya cuman nengok ke Staven, senyum lgsg kita ikutin cewe itu (Maaf yah ty :D ). Diikutin terus, dy belok kita belok, dy lurus kita lurus sampe akhirnya dy belok dan parkir di kafe yang terlihat mahal...kita tetep lurus deh jadinyaa. Akhirnya gw memutuskan untuk belok di salah satu dari sekian gang dan menemukan pantai. Ketemu deh am tukang parkir (TP)

TP : Hello mister
Vanno Staven : :)
TP : Yes, park here
Vanno Staven : :)
TP : Where you from?
Vanno Staven : :)
TP : From Japan??China??
Vanno : Dari sana pak (sambil nunjuk ke arah masuk gang)
TP : Wah kiraiiin..Artis yah????
Vanno : Maunya pak..
TP : Yaudah 2 ribu aja deh.
Vanno Staven : :)

Di pantai ada warung langsung kita mesen minum..aus banget..santai2 di pantai..Menurut pemilik warung kita lagi di Pantai Padma. Yudah setelah 15 menit bersantai kita memutuskan untuk menghubungi Kodok. Taunya mereka mau ke Pantai Serangan (Pantai tempat PL). Kata si bos td sih deket am Sanur jadi mereka ke arah Sanur yang lumayan jauh dari tmpt gw skrg. Akhirnya karena kunci jg di Staven Obed-Kodok menyusul ke Pantai Padma. Ternyata selama gw bersantai minum jus dan merokok bareng Staven Kodok dan Obed menempuh perjalan selama 1 jam lebih panas2an ditambah ban depannya bocor jadi harus diganti band dalemnya (untung masih megang duit lebih). Bermodalkan GPS dari BB Obed-Kodok pun sampai dengan muka kusam dan kulit yang sudah gosong.Hahahahaha.. Udah ngumpul kan?? Yudh pulang lah udh bosen kan di pantai nungguin drtd...Ngamukalah si Kodok dan Obed, tau gitu nunggu di tmpt penginapan aj..hahahah..Yudh karena kasian akhirnya jalan2 bentar deh di Padma. Akhinrya nemu panggung kayu yang enak bgt kykny buat ditidurin. Akhirnya kita ber4 critanya mau tanning. Topless tidur diatas panggung. Bangun2 udah sunset. Setelah Obed mendapatkan beberapa foto sunset akhirnya diputuskan untuk pulang (besides, si Obed udh ngambek2 batre BB-ny abis..lagi PDKT gt deh am cewe jadi sama rewelny kyk cewe).

Sesampainya di penginapan langsung mandi dan kembali ke aktivitas masing2. Obed dan Staven nyobain Forsaken RO yang merupakan game sampah, Kodok molor, dan gw...lupa gw ngapain sebenrnya..kalo gk bbman yah ntn TV. Tanpa disadari hari sudah gelap dan perut pun mulai lapar. Satu per satu ngeluarin ajakan makan..tapi yah gak ada yang bergerak..cuman ngemeng aj semuanya..Akhirnya semakin malam..ditambah hujaaan...makin jauh deh niat buat pergi cari makan...Yudh mau gamau telepon 14045..Jauh2 ke Bali ujung2nya makan McD...........

Setelah beberapa menit pintu kamar ada yang ngetok..woghh cepet bgt udh nyampe..akhirnya turun ke bawah buka pintu..taunya penjaga penginapan nagih janji kita untuk melunasi bayaran penginapan..MAMPUS..jadi tadi tuh sebenrnya pas jalanpulang udh inget buat ngambil duit yang dijanjikan akan dikirim hari ini..Taunya belom ad yang dikirimin loh..Jadi minta perpanjangan waktu ke penjaganya..Untungnya dikasih.

Akhirnya McD datang..makan kenyang..bermain berlanjut, ngerokok berlanjut, nonton berlanjut, ketawa berlanjut. Udah ngantuk bobo deeeeeehh soalnya besok hari Sabtu, hari pertama kerja..



No comments:

Post a Comment